Bertempat di ruang video conference gedung UPT TIK Universitas Pendidikan Ganesha, pada hari Kamis (5/4) dilaksanakan rapat koordinasi antar seluruh pegawai/staff di UPT TIK. Agenda utama kegiatan adalah rapat koordinasi dalam rangka persiapan akreditasi lembaga, sosialisasi sistem, dan peningkatan layanan.
Kegiatan rapat di isi dengan beberapa kegiatan seperti berbagi pengalaman akreditasi lembaga tahun sebelumnya, dengar saran dan pendapat persiapan akreditasi baik dari segi kesiapan sistem, pengguna ataupun dukungan lembaga. Selain itu adapula diskusi mengenai layanan e-Ganesha yang berjalan saat ini. Berbagai pelayanan UPT TIK juga kembali dibahas dalam pertemuan rapat ini.
Terkait dengan reakreditasi lembaga yang akan diselenggarakan tahun 2018 ini, terdapat berbagai hal yang telah dipersiapkan UPT TIK seperti rencana integrasi dan kevalidan data secara terpusat, melaksanakan pengarsipan data berbasis sistem, maupun pengembangan sistem hanya dengan satu akun login.
Dalam pelaksanaannya UPT TIK hanya menyediakan rumah untuk pengisian data, sehingga untuk selanjutnya diharapkan masing-masing lembaga, unit, fakultas, maupun jurusan lebih aktif dan membantu pengisian, pembaharuan, dan pengelolaan data agar tujuan pembuatan sistem informasi tercapai. Sistem informasi e-Ganesha yang telah ada saat ini diharapkan dapat mendukung dan mempermudah pengelolaan data di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha. Untuk selanjutnya diharapkan beberapa unit terkait mulai mengupdate data dan mampu bekerja sama untuk kevalidasian data institusi hingga data menjadi terpusat dan data terbaharui.
Melalui kegiatan rapat koordinasi ini pula publikasi dan perbaikan data website pada masing-masing lembaga, unit, fakultas, dan jurusan diharapkan segera dilaksanakan oleh penanggung jawab masing-masing.
Selain beberapa hal yang dibahas tersebut, infrastruktur penunjang penerapan elearning pula menjadi pembahasan rapat. Semoga proses persiapan hingga hari H akreditasi jurusan maupun reakreditasi lembaga berjalan lancar dan target akreditasi A iñstitusi TERCAPAI