FAQ

FAQ UMUM

1Saya lupa password mail undiksha, bagaimana solusinya?
Silakan langsung menghubungi Bagian Help Desk UPT TIK untuk menerima bantuan reset password.
2Bagaimana cara mendapatkan email undiksha bagi staff ataupun dosen ?
Dosen dan staff kependidikan di lingkungan undiksha dapat mempunyai email dengan domain @undiksha.ac.id, dengan menghubungi/ datang langsung ke kantor UPT TIK Undiksha. Sebagai catatan, email akan diberikan apabila pengguna sudah tercatat sebagai pegawai/ SDM yang terdaftar dalam Universitas Pendidikan Ganesha.
3Bagaimana cara mengatasi username tidak ditemukan pada sistem layanan UPT TIK?
Username tidak ditemukan pada sistem jika belum terdaftar pada sistem atau tidak diijinkan akses ke sistem tersebut. Silakan menghubungi UPT TIK untuk bantuan teknis/ mengecek terlebih dahulu otoritas sistem yang akan digunakan.
4Saya ingin membuat akun hotspot undiksha, bagaimana prosedurnya?
Silakan menghubungi Help Desk yang bertugas, nanti akan diproses untuk pembuatan akun hotspot baru.
5Ketika pertama kali login, muncul tampilan 'Change your Password'. Itu artinya apa?
Artinya, Anda diminta untuk mengubah password default(standar) yang diperoleh saat registrasi dengan password yang baru. ‘New password must have at least 8 characters and contain uppercase, lowercase and digit.’, artinya : Password baru harus memiliki minimal 8 karakter dan mengandung huruf besar, huruf kecil dan angka ‘Current password:’, adalah password lama Anda(yang diperoleh saat registrasi). ‘New password:’, isikan dengan password baru Anda. ‘Re-type new password:’, ulangi penulisan password baru sebelumnya.
6Bagaimana cara mengirim/menerima email melalui Smartphone Android Saya?
Anda dapat mengirim/menerima email melalui aplikasi email client baik di Smartphone (Android/iPhone/Windows Mobile/BlackBerry) atau di komputer Anda (Microsoft Outlook/Mozila Thunderbird) tanpa menggunakan Web Browser. Untuk melakukannya, silahkan mengikuti langkah-langkah konfigurasi email client berikut.
7Apa yang harus dilakukan apabila muncul peringatan "Your password is no longer valid"?
Silahkan mengikuti keterangan (menginputkan password baru) sesuai input pada Gambar. Lalu tekan tombol Sign In.
8Apa yang harus saya lakukan apabila muncul peringatan seperti "Connection Untrusted"?
Lakukan dengan cara di bawah sesuai dengan web browser yang digunakan. - IE: Klik "Continue to this website" - Opera: Klik "Approve" - Safari: Klik "Continue" - Chrome: Klik "Proceed anyway" - Firefox: "I Understand the Risk" > "Add Exception" > "Confirm Security Exception"
9Selain untuk akses jurnal online, apa yang dapat saya gunakan dengan email undiksha ?
Saat ini layanan sistem UPT TIK mulai menerapkan fitur Single Sign On (SSO) dengan menggunakan user email. Email undiksha bisa digunakan untuk mengakses semua sistem yang telah terdaftar hanya dengan sekali login.

FAQ MAHASISWA

1Saya mahasiswa aktif, bagaimana cara untuk mendapakan email Undiksha?
Email resmi dengan domain @undiksha.ac.id diperuntukkan juga bagi mahasiswa jenjang Diploma sampai S3. Sejak mahasiswa angkatan tahun 2016, email untuk mahasiswa Diploma dan S1, secara otomatis telah tergenerate dan bisa dilihat langsung pada SIAK undiksha. Bagi mahasiswa lain yang belum terdaftar, silakan mengikuti prosedur pembuatan layanan email pada layanan ini.
2Bagaimana cara perubahan nama dan biodata di SIAK?
Untuk perubahan biodata bisa dilakukan mahasiswa sendiri pada web SIAK Undiksha. Namun untuk perubahan nama, silakan menghubungi KASUBAG Akademik Fakultas mahasiswa dengan membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dan Ijazah Terakhir.
3Bagaimana mengubah atau lupa passwod SIAK?
Untuk merubah/mengetahui password SIAK, silakan menghubungi KASUBAG Akademik Fakultas mahasiswa yang bersangkutan dengan membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

FAQ DOSEN

1Saya belum memiliki akun SIAK Dosen, bagaimana solusinya?
Silakan menghubungi helpdesk dengan membawa salinan data surat tugas dan SK yang masih berlaku.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This