Singaraja – Bertempat di ruang rapat UPT TIK Undiksha, pada Kamis (11/8) telah dilaksanakan pertemuan antara Bagian Akademik Rektorat yang di wakili Bapak Nyoman Mudana, S.Sos., M.Pd. dengan Kepala UPT TIK, Kadiv Sistem Informasi dan Staff Divisi Pusat Data, dengan tujuan membahas update dan sinkronisasi data, serta pengembangan fitur pada Sistem Feeder Importer.
Berdasarkan teknis pelaporan data, Bagian Akademik Undiksha mengusulkan adanya penyesuaian pelaporan matakuliah pada sistem feeder Undiksha.
Beberapa penyesuaian seperti pelaporan PPL, PPL Real, KKN dan Skripsi untuk pelaporan ke Pusat hanya cukup melaporkan daftar matakuliah dan peserta kuliah. Sementara itu, khusus dosen pengajar pada matakuliah tersebut tidak akan dilaporkan (karena tidak ada dosen tercantum) dan pelaporan dosen sudah terinput ke aktifitas mahasiswa (AKM).
Berdasarkan hasil diskusi bersama, usulan lain yaitu penambahan fitur untuk mempercepat pelaporan dan pemantauan data secara tepat dan efisien. Adapun penyesuaian dan penambahan fitur seperti penyesuaian import dan export data, penambahan fitur penanda bahwa data sudah terupdate, penambahan detail mode kuliah (berupa perkuliahan online, ofline dan campuran) serta penambahan fitur export lulusan ke sistem feeder.
Dari rapat yang telah dilaksanakan, UPT TIK Undiksha akan segera menindak lanjuti penyesuaian yang telah di diskusikan dengan:
- Meminta ke bagian Akademik Rektorat untuk merilis SK untuk pembuatan akun operator.
- Melakukan diskusi bersama Wakil Rektor 1 membahas MPK lintas prodi dan mekanisme menentukan pembimbing matakuliahnya (ditentukan di awal atau diakhir).
- Penambahan fitur mode kuliah dan lingkup kuliah segera ditindak lanjuti oleh programmer terkait (Divisi Sistem Informasi).
- Penambahan fitur Export lulusan akan ditangani oleh Divisi Data Center.
Untuk diskusi lebih lanjut rencananya UPT TIK bersama Bagian Akademik Undiksha akan mengundang seluruh operator fakultas pada tanggal 16-17 Agustus 2022 di ruang Video Conference UPT TIK Undiksha.