Tata Tertib UPT TIK

UPT TIK selalu senantiasa memberikalan layanan ICT kepada seluruh civitas akademika Universitas Pendidikan Ganesha. Seiring dengan berkembangnya layanan yang di tawarkan maka diharapkan para pengguna layanan untuk memiliki kesadaran dan berperan aktif dalam menjaga keselamatan dan keamanan perangkat ataupun sistem yang telah tersedia. Kesadaran tersebut hendaknya diterapkan terhadap semua peralatan yang terdapat di setiap fakultas, lembaga, dan unit. Selain itu, pengguna wajib menjaga agar penggunaan fasilitas yang ada dilakukan secara hemat dan bijaksana. Apabila ditemukan penggunaan yang melewat batas (dipandang menyimpang), maka pengelola berwenang akan melakukan pembatasan atas fasilitas dan berbagai sumber daya. 

Terkait dengan penggunaan sistem, akun-akun yang telah dimiliki civitas akademika sangat penting dan bisa menyebabkan penggunaan akun secara tidak bertanggung jawab apabila diberikan kepada orang lain. Maka diharapkan pengguna bertanggung-jawab penuh atas kerahasiaan password dan keamanan akunnya. Oleh karena itu, pengguna tidak diperkenankan untuk memberitahukan passwordnya kepada orang lain, atau menuliskannya di tempat yang dapat dibaca oleh orang lain. Demi keamanan akun yang telah dimiliki, pengguna diwajibkan untuk merubah password secara berkala. Pengguna tidak diperkenankan melakukan usaha untuk mengetahui password pengguna lain atau memakai account pengguna lain serta memindahtangankan akun kepada orang lain.

LAYANAN AKSES INTERNET

  1. Akses internet gratis di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha dapat nikmati oleh seluruh mahasiswa aktif, dosen, dan pegawai yang terdaftar pada universitas hanya dengan menggunakan username dan password.
  2. Format yang digunakan untuk username bagi mahasiswa aktif adalah menggunakan email.  Sedangkan passwordnya adalah seperti yang tertera pada lembar cetak password yang diberikan ketika melakukan pendaftaran.
  3. Apabila terjadi lupa password, user dapat melakukan fitur lupa password pada masing-masing sistem dan melakukan pengaduan ke helpsek UPT TIK Universitas Pendidikan Ganesha melalui no telepon, email, atau datang langsung ke gedung UPT TIK Undiksha lantai I. 

 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This