Tim Penyusunan Laporan PDDIKTI Universitas Pendidikan Ganesha melaksanakan pertemuan yang di selenggarakan secara luring di Ruang Vicon UPT TIK pada Selasa (10/5). Kegiatan dihadiri Kabiro AKPK dan seluruh Tim PDDIKTI Tahun 2022, agenda utama adalah pembahasan pelaporan data feeder PDDIKTI dan diskusi mekanisme kerja yang wajib dilakukan pada sistem.
Diskusi dan kerja bersama dilaksanakan dengan mereview/mengecek kembali pelaporan data semester ganjil 2021/2022 dan pelaporan data genap 2021/2022, dengan periode pelaporan akan berakhir bulan Mei 2022 ini.
UPT TIK sebagai tim bertugas membantu dalam support IT dan import data ke sistem feeder PDDIKTI. Selanjutnya bagian akademik fakultas melanjutkan untuk validasi dan melengkapi data jika ada pelaporan yang kurang lengkap pada sistem.
Melihat perkembangan feeder PDDIKTI pusat yang saat ini dijadikan sebagai rujukan sumber data utama perguruan tinggi, maka UPT TIK mengusulkan beberapa hal terkait integrasi PDDIKTI – SISTER – EGANESHA, dengan harapan data universitas lebih valid dan terpusat. Penambahan beberapa fitur penting pada sistem e-Ganesha akan segera dikembangkan untuk mendukung pencapaian.
Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT TIK juga turut memaparkan SOP layanan UPT TIK dalam melayani sivitas akademika sesuai standar ISO. Kedepan diharapkan SOP layanan kepada User (Dosen, Mahasiswa, Pegawai dan Masyarakat) menjadi lebih optimal, dengan dibantu tim operasional dari tim IT dan pranata komputer di tingkat fakultas, unit/bagian dan lembaga.