Layanan Helpdesk

Tentang Helpdesk

Sistem Layanan Helpdesk UPT TIK Undiksha merupakan sistem yang dibuat untuk kemudahan dan efisiensi di dalam penangan permasalah mengenai layanan yang ada di Undiksha, terutama yang berhubungan dengan pelayanan UPT TIK Undiksha di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK). Dengan adanya sistem ini, akan memfasilitasi dan memudahkan pengguna khususnya Customer untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi kepada pengelola layanan, sampai mana permasalahan terselesaikan dan sesering mana permasalahan teknis tersebut terjadi di setiap instansi.

Laporkan Pengaduan

Jenis Layanan

Berikut Ini Adalah Layanan Yang Ada di Sistem Ini Yaitu :

E-Learning

Email Undiksha

•    Pembuatan baru email resmi undiksha.
•    Reset Password email resmi Undiksha.


Infrastruktur dan Jaringan Internet

1)    Troubleshooting Jaringan
•    Tidak bisa terkoneksi dengan jaringan internet.
•    User mengalami masalah pada saat melakukan login hotspot.
•    Ada link (sambungan/koneksi) yang terputus dimasing-masing server, unit, fakultas, maupun jurusan.
2)    Pergantian dan Pemeliharaan Peralatan Jaringan
•    Pergantian router, switch, dan access point.
•    Pemeliharaan jalur, baik yang menggunakan kabel UTP dan Fiber Optik.
3)    Instalasi infrastruktur jaringan (permintaan baru)
•    Permintaan penambahan spot baru.
•    Permintaan pembuatan sub domain *.undiksha.ac.id


Lain - Lain

Pengembangan Sistem Baru

Permintaan Data

Remunerasi

Pengaduan tentang masalah pada sistem Remunerasi


Sistem E-Ganesha

E-Ganesha merupakan sebuah sistem besar yang efektif untuk mewadahi aktivitas seluruh civitas di lingkungan Undiksha. Sistem yang berada didalam sistem E-Ganesha, mencakup diantaranya :
1)    E-Learning
•    Memperbaharui versi E-Learning.
•    Menambah plugin untuk menunjang perkuliahan.
•    Menambah user baik untuk mahasiswa maupun dosen.
•    Mengijinkan pembuatan mata kuliah.
2)    Sistem Pangkalan Data Dosen

Menangani permasalahan mengenai sistem, misal: tidak dapat menyimpan data, tidak dapat mengakses sistem, dan lain-lain.

3)    Sistem Aplikasi Hukum dan Tata Laksana
Menangani mengenai sistem, misal: tidak dapat menyimpan data, tidak dapat mengakses sistem, dan lain-lain.

4)    Sistem Informasi Manajemen Penilaian Prestasi Kerja
Memberikan hak ases kepada dosen pada saat melakukan login pada SimPekerja.

5)    Sistem Informasi Akademik
•    Username diblokir. (bukan karena lupa username dan password)
•    Perbaikan Nilai Mahasiswa. (setelah masa input nilai dosen berakhir.)
•    KRS terprogram tidak sesuai dengan KHS yang didapatkan.
•    Unvalidasi Nilai yang dimasukkan dosen.
•    Nilai KHS untuk angkatan 2012 kebawah tidak ada dalam SIAK. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.
•    Dalam DPNA matakuliah muncul double/ganda, nilai tidak muncul atau KRS berbeda. Bawa ke PUSKOM KHS Asli dan Fotocopy.
•    Membantu membuatkan akun siak baru dengan melampirkan surat tugas dan SK.
•    Keterlambatan dalam melakukan krs.
•    Keterlambatan memasukkan nilai mahasiswa.
•    Keterlambatan melakukan khs.
•    Perubahan kurikulum.

6)    Sistem Kinerja
•    Memberikan hak ases kepada dosen pada saat melakukan login pada sistem kinerja.

7)    Sistem Layanan Helpdesk UPT. TIK
•    Menunjuk divisi terkait untuk penanganan permasalahan

8)    Sistem Pangkalan Data Pegawai (PDP)
•    Permasalahan mengenai sistem, misal: tidak dapat menyimpan data, tidak dapat mengakses sistem, dan lain-lain.

9)    Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru
•    Permasalahan mengenai sistem, misal: tidak dapat menyimpan data, tidak dapat mengakses sistem, dan lain-lain.
•    Mensuplay data yang melakukan pendaftaran.
•    Mengatur waktu pendaftaran dan pengumuman.
•    Melayani pendaftaran penerimaan tes Jalur Mandiri

10)    Sistem Pendaftaran Kembali Mahasiswa Baru
•    Permasalahan mengenai sistem, misal: tidak dapat menyimpan data, tidak dapat mengakses sistem, dan lain-lain.
•    Menyediakan data penunjang UKT yang diisi oleh mahasiswa baru.
•    Menjadi penyedia sumber data yang berkaitan dengan UKT.
•    Mensuplay data ke lembaga berkaitan dengan daftar kembali.
•    Melayani pendaftaran kembali melalui loket, serta melayani pemberian NIM dan akun siak.



Layanan Helpdesk