FAQ UMUM
FAQ MAHASISWA
FAQ DOSEN
FAQ PENERIMAAN MAHASISWA SMBJM
SMBJM adalah penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh Universitas Pendidikan Ganesha
- SMBJM dibuka untuk calon mahasiswa yang BELUM mendapatkan tempat kuliah
- SMBJM dibuka untuk calon mahasiswa yang TIDAK lolos pada seleksi SNMPTN atau SBMPTN
- SMBJM dibuka untuk calon mahasiswa yang SUDAH lolos pada seleksi SNMPTN atau SBMPTN tetapi hendak membatalkan pilihannya dan hendak memilih kampus atau Program Studi yang lain
- Melakukan pendaftaran secara Online
- Membayar biaya pendaftaran di Bank serta akan mendapat akun/pin Login dari teller Bank
- Login kembali untuk mengisi biodata pendaftaran secara detail
- Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman jadwal tes CBT
- Calon mahasiswa mengikuti tes seleksi yang menggunakan media CBT (Computer Based Test)
- Menunggu hasil seleksi
- Melakukan daftar kembali bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi
- Login kembali ke Sistem Penerimaan menggunakan akun yang telah diberikan oleh teller Bank
- Setelah Login isilah data biodata anda mulai dari Data Diri, Data Keluarga, Tanah & Bangunan, Kendaraan, BSM/KPS/Bidikmisi
- Data diisi sesuai dengan kondisi dan keadaan yang sebenarnya
Ada, Petunjuk penggunaan sistem penerimaan mahasiswa baru jalur SMBJM dapat didownload pad link berikut:
http://penerimaan.undiksha.ac.id/panduan/PANDUAN-WEBSITE-PENERIMAAN-MAHASISWA-BARU-SMBJM-TULISv2.pdf
- Lakukan pengecekan kembali terhadap data-data yang telah di-inputkan
- Jika data yang di-inputkan menurut Anda sudah benar maka lakukan Validasi
Catatan: Hati-hati jika hendak melakukan validasi! Karena validasi hanya bisa dilakukan sekali saja
- Cetak Kartu Peserta
- Kartu peserta akan digunakan pada saat tes CBT
- Tunggu pengumuman pelaksaan tes CBT
Silahkan hubungi panitia penerimaan SMBJM pada kontak berikut:
- Panitia SMBJM (0362) 22570
- Bagian Teknis UPT TIK (0362) 26100
FAQ REMUNERASI
- Memastikan agenda mengajar dari masing-masing mata kuliah yang diampu sudah dilengkapi pada SIAK
- Mencocokkan kode mata kuliah yang diampu (pada SIAK) dengan SK mengajar yang diupload pada Shakuntala
- Mengupload data penelitian dan pengabdian pada Silidia
- Mengupload data kinerja pada sistem Kinerja
- Mengecek SK lainnya yang terkait yang diakui remun pada sistem Shakuntala
- Mengecek data jabatan struktural (yang sedang diemban) pada Sistem Dosen
- Pastikan sudah mengisi agenda mengajar untuk setiap mata kuliah yang diampu
- Bersama dengan operator IT Fakultas, lakukan pengecekan dan pencocokan kode mata kuliah serta kelas yang diampu di SIAK dengan SK mengajar yang diupload di sistem Shakuntala
- Lakukan sinkronisasi pada sistem remunerasi
- Laporkan ke bagian kepegawaian Undiksha agar dilakukan pembaharuan data jabatan struktural pada Sistem Dosen
- Jika jabatan struktural telah diperbaharui, silahkan lakukan sinkronisasi pada sistem Remunerasi
- Bersama dengan operator IT Fakultas, pastikan bahwa SK Pembimbing Seminar Proposal TA/Skripsi/Disertasi telah terupload ke sistem shakuntala serta telah di tandai (tag) sebagai komponen remun
- Lakukan sinkronisasi pada sistem remunerasi
- Bersama dengan operator IT Fakultas, pastikan bahwa SK Pembimbing/Penguji (TA, Skripsi, Tesis dan Disertasi) telah terupload ke sistem shakuntala serta telah di tandai (tag) sebagai komponen remun
- Lakukan sinkronisasi pada sistem remunerasi
- Lakukan pengecekan absensi pada Siwalu terhadap tanggal-tanggal yang tidak sesuai
- Koordinasi dengan atasan terkait (berjenjang) jika hendak memperbaiki data absensi
- Atasan terkait berkoordinasi dengan bagian kepegawaian bidang absensi untuk menambahkan data kehadiran secara manual
- Lakukan sinkronisasi pada sistem remunerasi
- Lakukan input data penelitian dan pengabdian P2M (yang dananya bersumber dari DIPA) pada sistem Silidia
- Lakukan input data penelitian dan pengabdian P2M (yang dananya bersumber dari luar lembaga) pada sistem Kinerja
- Lakukan sinkronisasi pada sistem Remunerasi
FAQ SISTEM ABSENSI
Pada beberapa HP, terkadang titik koordinat yang dideteksi GPS masih terdeteksi di lokasi sebelumnya.
- Pastikan membuka aplikasi di dalam gedung, jika terlanjur sudah dibuka sebelumnya di luar gedung, silakan klik tombol refresh atau buka aplikasi ulang
- Pastikan saat absensi berada di dalam gedung (bukan di parkiran/luar gedung)
- Jika masih terdeteksi luar kampus, coba buka google maps, klik current location, pastikan titiknya sudah di gedung terkait. Jika sudah, silakan buka kembali aplikasi e-ganesha.
Jika lokasi tidak terdeteksi. Periksa jaringan, jika menggunakan Wifi Kampus, pastikan koneksi stabil. Gangguan jaringan bisa mempengaruhi pelacakan lokasi.
Pertanyaan teknis (error aplikasi/jaringan, pergantian perangkat) terkait Sistem Informasi/ Teknologi Informasi Undiksha, silakan menghubungi WA melalui tautan https://wa.me/6285934888827 atau grup Support UPA TIK https://chat.whatsapp.com/D9EKLPg72jdAUAgXuKsBqv. Khusus pertanyaan terkait penugasan unit kerja tidak sesuai, permohonan absen di lokasi tertentu, koordinat gedung tidak sesuai, pendaftaran pegawai BLU, verifikasi wajah kebijakan bisa menghubungi Kepegawaian Rektorat di nomor 085881294604.