Singaraja – Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan efektivitas penanganan informasi, Unit Penunjang Akademik Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPA TIK) Universitas Pendidikan Ganesha menggelar rapat koordinasi pada 4 Agustus 2025.
Rapat yang juga melibatkan Humas Undiksha ini membahas langkah strategis untuk mempercepat respons terhadap aduan, mulai dari penguatan alur koordinasi antarunit, sistem pelaporan yang lebih terstruktur, hingga pemantauan proses tindak lanjut. Salah satu langkah konkret yang ditempuh adalah memanfaatkan dukungan pihak ketiga, yaitu Qiscus, untuk membantu pengelolaan laporan secara terpusat dan terpantau.
Kepala UPA TIK Undiksha, I Ketut Resika Arthana,S.T., M.Kom, menyampaikan bahwa penggunaan layanan pihak ketiga ini diharapkan dapat membuat proses penanganan aduan lebih cepat, tepat, dan terdokumentasi. “Kami berkomitmen memberikan layanan yang responsif dan terarah, sehingga setiap laporan yang masuk dapat segera mendapatkan solusi,” ujarnya.
Dengan strategi ini, UPA TIK berharap penanganan aduan di lingkungan Undiksha menjadi lebih efektif, transparan, dan mampu mendukung terciptanya pelayanan publik yang berkualitas di lingkungan kampus.