Evaluasi SOP, Instruksi Kerja dan Tindak Lanjut ISO 9001:2015

Bertempat di ruang Ganesha 1 Rektorat, UPT TIK menggelar kegiatan evaluasi ISO. Kegiatan dibuka langsung Wakil Rektor 1 Universitas Pendidikan Ganesha dan dihadiri Kepala UPT TIK, Ketua Divisi beserta anggota. Tujuan kegiatan adalah untuk memantapkan SOP yang ada kaitannya dengan pihak luar UPT TIK dan instruksi kerja staff UPT TIK. 

Seperti yang diketahui bersama, hasil audit menyatakan bahwa UPT TIK terakreditasi ISO 9001:2015. Setelah menerima sertifikat, ada tanggung jawab besar yang harus tetap dijalani untuk menyelesaikan dan menerapkan SOP. Melalui kegiatan hari Jumat (18/11), diharapkan dari SOP-SOP yang dibangun UPT TIK sebelumnya dievaluasi kembali apakah sudah berjalan sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Jika belum, maka melalui kegiatan ini akan didata kembali SOP dan instruksi kerja yang perlu ditambahkan atau evaluasi sesuai realita dilapangan.

SOP dan instruksi kerja diharapkan menjadi rel ketika bekerja di UPT TIK, tugas apapun dan sekecil apapun diharapkan semua ada SOP dan instruksinya. Kegiatan intern UPT TIK ini menjadi langkah awal finalisasi dokumen, sebelum nantinya SOP dan instruksi kerja di sosialisasikan ke sivitas akademika. 

SOP dan instruksi kerja yang dirancang diharapkan segera final dan menjadi acuan bekerja staf di tahun depan. Dalam waktu dekat UPT TIK juga akan mengundang seluruh teknisi, pranata komputer, sekretaris pimpinan dan undangan lain untuk menghadiri kegiatan sosialisasi dan evaluasi sistem-sistem e-Ganesha.

UPA TIK
UPA TIK
Merupakan anggota tim Divisi Konten dan Multimedia UPT TIK Universitas Pendidikan Ganesha. Saat ini bergeliat dibidang website, videography, design, dan bidang informatika.