Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Prodi Kedokteran Undiksha

Universitas Pendidikan Ganesha pada hari ini, Rabu (29/8) melaksanakan tes penerimaan mahasiswa baru Prodi Kedokteran. Ratusan calon mahasiswa dari berbagai daerah ikut melaksanakan tes di 10 ruangan yang tersebar di lingkungan undiksha.

Tes penerimaan mahasiswa dilaksanakan berbasis komputer atau dikenal dengan Computer Based Tes (CBT). Terdapat tiga jenis tes yang dilakukan calon mahasiswa yaitu tes kemampuan akademik dasar, tes kemampuan bidang, dan tes bahasa inggris.

Pelaksanaan penyelesaian soal tes pertama dimulai sejak pukul 08.00 WITA dan akan berlangsung hingga tes ketiga pada pukul 13.45 WITA. Sebelum dilaksanakan test, panitia dan pengawas melaksanakan seleksi dan pengecekan berkas-berkas yang wajib dibawa calon mahasiswa.

Pelaksanaan tes bertempat di gedung UPT TIK Undiksha berlangsung dengan lancar. Total sebanyak 89 orang calon mahasiswa dapat mengikuti tes seleksi dengan baik dan aman.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST turut hadir di sela-sela proses pelaksanaan tes. Didampingi Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd dan Ketua Panitia Dr. Gede Rasben Dantes, S.T., M.T., Bupati Buleleng ikut memantau proses pelaksanaan ujian dengan berkunjung langsung ke lokasi tes calon mahasiswa.

Pendaftaran mahasiswa baru Prodi Kedokteran merupakan penerimaan mahasiswa pertama sejak penyerahan SK oleh Menristekdikti Prof. H. Mohhamad Nasir, Ph.D.,Ak pada 8 Agustus yang lalu. Setelah tes seleksi yang diikuti 249 calon mahasiswa berakhir hari ini, pengumuman kelulusan mahasiswa akan dilaksanakan pada 5 September 2018 secara online pada website penerimaan undiksha, kemudian akan dilaksanakan pendaftaran kembali pada 14 September 2018.

UPA TIK
UPA TIK
Merupakan anggota tim Divisi Konten dan Multimedia UPT TIK Universitas Pendidikan Ganesha. Saat ini bergeliat dibidang website, videography, design, dan bidang informatika.