Prosedur Pembuatan Email Undiksha

Sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi negeri, Undiksha pula memiliki layanan email, yang dapat digunakan oleh mahasiswa, pegawai, dan dosen di lingkungan civitas akademika. Akses mail undiksha dapat dibuka pada halaman http://mail1.undiksha.ac.id. Proses pembuatan email Undiksha tidak menggunakan pendaftaran otomatis. Hal ini dikarenakan pengguna email Undiksha hanya untuk lingkungan internal Undiksha, bukan untuk umum. Oleh karena itu, prosedur pembuatan email baru harus mengikuti SOP guna membuktikan bahwa calon pengguna benar-benar berasal dari lingkungan internal Undiksha. Adapun Standard Operating Procedure (SOP) pembuatan email adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan menghubungi Administrator pada kontak di bawah pada saat jam kerja.
  2. Persiapkan identitas seperti Nama Lengkap (dengan gelar terakhir), NIP, dan Fakultas home base Anda.
  3. Apabila tidak memiliki NIP (dosen/pegawai kontrak), bawa salinan SK kontrak Anda ke salah satu kontak di bawah.
  4. Apabila Anda ingin mendaftarkan akun email untuk jurusan/organisasi/kegiatan seminar dan lain-lain, harap menunjuk penanggung jawab akun (Dosen atau Pegawai tetap) dengan mencantumkan informasi seperti pada poin ke (2).
  5. Anda akan mendapatkan balasan berupa alamat email, username, default password, dan alamat akses ke Webmail Undiksha.
  6. Untuk saat ini, alamat Webmail Undiksha adalah http://mail1.undiksha.ac.id
  7. Akses alamat Webmail Undiksha tersebut menggunakan web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera atau Internet Explorer.
  8. Masukkan username dan default password yang telah diberikan.
  9. Segera ganti default password Anda dengan cara memasukkan kembali default password, password baru, dan konfirmasi password baru Anda.
  10. Klik tombol Sign In untuk masuk ke halaman akun Webmail Undiksha Anda.

Kontak:

  • Gede Saindra Santyadiputra

Jurusan Pendidikan Teknik Informatika FTK Undiksha

  • Komang Yudiana

UPT TIK Undiksha

  • I Gusti Ngurah Bang Hartawan

UPT TIK Undiksha